Pemerintah Akan Bagikan 82 Juta Kartu Indonesia Sehat

Loading

index

DELI SERDANG, (tubasmedia.com) – Pemerintah akan membagikan 82 juta Kartu Indonesia Sehat. Selain itu, pemerintah akan membagikan 21 juta Kartu Indonesia Pintar untuk anak-anak.

“Jadi, jangan ada yang ngomong, Presiden ngomong doang. Wong baru lelang, gimana kalau kita nanti lelang ya, kan? Nanti kasihan Pak Menteri, Bu Menteri, bisa terkena masalah. Tapi, sekarang Alhamdulillah sudah selesai semuanya Kartu Indonesia Pintar-nya, Kartu Indonesia Sehat, tinggal mulai dibagi,” kata Presiden Joko Widodo ketika membagikan KIS kepada para pekerja PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) dan masyarakat sekitar wilayah Sei Karang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (18/4/2015) sore.

Dikemukakan, meski akan dibagikan 82 juta KIS dan 21 juta KIP, nanti pasti ada yang mengaku nggak dapat. Jika ini terjadi, Presiden meminta agar yang tidak dapat segera mendaftar. Namun, dia mengingatkan, ada aturan siapa yang berhak dapat KIS dan KIP.

Laman Setkab, Minggu (19/4) pagi memberitakan, Presiden Jokowi membagikan KIS secara simbolik kepada para pekerja PTPN III dan masyarakat setempat. Selain itu, Presiden berdialog dengan buruh kebun.

Menurut Presiden, sebelum ini banyak orang yang bertanya kepadanya mengenai kapan dibagikan KIS dan KIP.  “Setiap ke kampung, ke desa, ke kampung nelayan, saya ditanya, bulan Januari, bulan Februari, bulan Maret. Pak mana Kartu Indonesia Pintar-nya? Mana? Dulu katanya waktu kampanye Kartu Indonesia Sehat, mana, Pak?,” ungkapnya.

Dijelaskan, pertengahan Januari anggaran baru digedok. Setelah itu, butuh administrasi, butuh lelang dua sampai tiga bulan, sehingga baru sekarang bisa mulai dibagikan. (ril/ender)

 

CATEGORIES
TAGS