Pemkab Bogor Sediakan Anggaran Kesehatan Rp 100 M


Terbit 10 November 2012 - 09:49 WIB | Dibaca : 772 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

BOGOR, (TubasMedia.Com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada tahun 2013 mendatang akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 100 miliar untuk pemeliharaan kesehatan bagi warga masyarakat kurang mampu.

“Tahun ini kami menyiapkan anggaran sekitar Rp 76 miliar untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bogor, sementara untuk tahun depan kami sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 100 miliar, agar masyarakat yang kurang mampu dapat berobat gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun,” ujar Bupati Bogor Rachmat Yasin saat Rebo keliling (Boling) di kantor Kecamatan Sukajaya, hari Rabu, pekan silam.

Selain itu, Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) juga telah menyediakan anggaran untuk perbaikan sekolah-sekolah yang rusak parah. Untuk itu jika di wilayah Kecamatan Sukajaya terdapat sekolah rusak parah, maka segera melaporkannya kepada Disdik.

“Saya minta kepada Kepala UPT Pendidikan di Sukajaya dan Camat untuk mendata sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan, lalu melaporkannya kepada Pemkab Bogor, supaya bisa segera diperbaiki dan penyelengaraan Pendidikan di Kecamatan Sukajaya bisa berjalan dengan lancar,” kata Bupati.

Ditambahkan, bantuan pendidikan bagi siswa-siswi yang tidak mampu, berupa beasiswa juga telah disediakan. “Bukan hanya dibebaskan biaya pendidikannya saja, namun juga termasuk peralatan sekolah pun kami sediakan. Jadi tidak ada lagi alasan putus sekolah, karena tidak ada biaya,” katanya. (syamsul)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Berita Terkini

Berita Terpopuler

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button