Penampilan Perdana Suarez Di Barca Terasa Pahit

Loading

Suarez akhirnya bisa bermain bersama Neymar dan Messi dalam debutnya di El Clasico.

Suarez akhirnya bisa bermain bersama Neymar dan Messi dalam debutnya di El Clasico.

Madrid, (tubasmedia.com) – Luis Suarez mengatakan pertandingan pertamanya untuk Barcelona terasa “pahit” setelah ia membantu menciptakan gol pembuka pertandingan, tapi kemudian tidak berdaya saat Real Madrid menang 3-1 pada hari Sabtu dalam laga El Clasico di Bernabeu.

Suarez, yang dibeli oleh Barcelona di musim panas dari Liverpool, akhirnya tersedia setelah hukuman larangan bermain empat bulan karena menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia musim panas lalu berakhir pada Jumat malam, dan ia langsung diberikan kesempatan untuk debutnya di Barca oleh manajer Luis Enrique.

Permainan dimulai sangat baik untuk Suarez, yang menghasilkan assist untuk gol pembuka timnya yang dilakukan Neymar pada menit ketiga. Tetapi pengaruhnya pada permainan memudar saat Madrid mengambil alih pertandingan dan dengan mudah keluar sebagai pemenang melalui gol dari Cristiano Ronaldo, Pepe dan Karim Benzema.

“Saya sangat senang bisa kembali bermain, itu adalah bantuan yang sangat besar dan saya sangat senang bahwa saat ini sudah berakhir,” kata Suarez. “Sensasi ini pahit untuk hasilnya, tapi tim ini telah mengangkat dirinya sendiri berkali-kali. Sangat sulit untuk bermain di sini di Bernabeu.”

“Semua orang tahu bagaimana clasicos dimainkan, menit pertama sangat sulit, tetapi sepakbola memiliki hal-hal seperti ini. Kami kehilangan kontrol setelah unggul di depan, dan mereka sangat baik setelah istirahat dan mengakhiri permainan.”

Suarez bermain selama 67 menit sebelum digantikan oleh Pedro Rodriguez, dengan Madrid dalam kontrol total dalam pertandingan pada saat itu. Dia membela keputusan Luis Enrique untuk memainkannya di pertandingan besar seperti itu, meskipun hanya memiliki waktu bermain hanya untuk beberapa game persahabatan saat menjalani masa hukuman.

“Saya sudah berlatih setiap hari selama minggu-minggu ini, berpikir tentang permainan ini,” kata Suarez. “Saya fit untuk bermain di dalamnya.”

Pemain 27 tahun ini rupanya bisa terkoneksi dengan baik dengan rekan satu timnya selama waktunya di lapangan, menciptakan kesempatan bagi Lionel Messi saat Barcelona masih unggul 1-0, dimana upaya pemain Argentina tersebut masih bisa diselamatkan oleh Iker Casillas.

“Neymar dan Messi adalah pemain yang sangat bagus,” katanya. “Kita tahu clasicos adalah permainan yang sulit. Pada pertandingan yang akan datang kami akan mencoba untuk lebih terhubung.”

Suarez mengatakan sekarang dia berharap untuk bergerak maju: “Sekarang tim harus melupakan tentang hal ini dan berpikir tentang Celta.” (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS