Penetrasi Pasar Produk Kredit Mikro Terus Ditingkatkan

Loading

Eko-Budiwiyono,-Direktur-Utama Bank DKI

TANGERANG, (tubasmedia.com) – Penetrasi pemasaran produk kredit kepada segmen mikro terus ditingkatkan. Bank DKI membuka lima gerai usaha mikro di Ciputat, Cikupa, Parung Panjang, Ciledug dan Kotabumi, kata Dirut Bank DKI Eko Budiwiyono.

Menurut Eko pembukaan kantor lima titik di wilayah Tangerang tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan akses pelaku usaha mikro terhadap produk Monas 25, 75 dan 500. “Kelima wilayah tersebut merupakan daerah pusat bisnis dan komersial ukuran mikro dan kecil sehingga menjadi pasar terbuka untuk Bank DKI” jelasnya.

Gerai Usaha Mikro Bank DKI, tambah Eko memiliki peluang besar untuk ikut mengembangkan ekonomi daerah Tangerang khususnya pada penyaluran kredit produktif kepada pengusaha mikro dan kecil.

Target Gerai Usaha Mikro Bank DKI adalah pasar-pasar tradisional dan pengusaha UKM. Di Parung Panjang ada banyak pasar tradisional seperti Pasar Kelapa Dua, Pasar Curug, Pasar Bojong Nangka, Pasar Legok

Dengan beroperasinya 5 kantor Gerai Usaha Mikro tersebut, Bank DKI sudah memiliki 33 Gerai Usaha Mikro yang sebaran wilayah operasi mencakup 9 unit di Surabaya, 3 di Solo, 3 di Bandung, 5 di Tangerang, serta sejumlaah di Jakarta.

Dijelaskan Monas 25 adalah fasilitas kredit mikro tanpa agunan yang diperuntukkan kepada sektor mikro dengan plafond antara Rp 5 juta sampai dengan Rp25 juta. Monas 75 merupakan fasilitas kredit mikro dengan plafond sampai dengan Rp75 juta, Monas 500 merupakan fasilitas kredit mikro dengan agunan dengan plafond lebih dari Rp75 juta sampai dengan Rp500 juta. (siswoyo)

TAGS