Penyalahgunaan Narkoba Naik

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

GARUT, (tubasmedia.com) – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (Hani), Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut, belum lama ini , menggelar seribu tandatangan dukungan Indonesia bebas Narkoba 2015.

Bupati Garut H Rudy Gunawan beserta Sekda H Iman Alirahman dan para pimpinan Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Garut ikut membubuhkan tandatangan pada kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor BNN Kabupaten Garut.Bupati mengatakan angka prevalansi penyalah guna narkoba di Indonesia mengalami kecenderungan naik setiap tahunnya. Berdasarkan survei tahun 2011, angka penyalah guna narkoba sebesar 2,2 persen penduduk Indonesia atau sekitar 4,2 juta orang.

Negara ini akan semakin terancam apabila tidak ada upaya serius dari ancaman penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba. Kepala BNN Kabupaten Garut AKBP Widayati menyebutkan pada tahun 2013 terjadi sebanyak 39 perkara kasus penyalahgunaan narkotika di kabupaten Garut yang ditangani kepolisian. Diharapkan Garut mempunyai Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dalam upaya upaya rehabilitasi penyalah guna narkoba. (deni)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS