Perang Diskon ditempuh Pelaku Bisnis Otomotif

Loading

283934_suzuki-wagon-r-7-sea

JAKARTA, (tubasmedia.com)- Di tengah kondisi penjualan mobil yang lesu, saat ini perang diskon ditempuh berbagai pelaku bisnis otomotif. Stok yang menumpuk, membuat pelaku bisnis otomotif itu putar otak agar barang dagangannya laku terjual. Tak terkecuali raksasa otomotif di Indonesia, Toyota.

Sumber tubasmedia.com, Selasa (26/5/15) menyebutkan, pelaku bisnis otomotif itu sangat gencar menawarkan diskon.Terutama untuk mobil dengan Vehicle Identification Number (VIN) 2014. Tak tanggung-tanggung, diskonnya hingga mencapai Rp 55 juta.

Berdasarkan keterangan salah seorang sales Toyota di sebuah diler di Jakarta Selatan, diskon besar itu berlaku untuk Innova, Fortuner, Vios, dan Camry lansiran 2014.

“Kalau mau unit 2014 banyak diskon. Innova diskonnya Rp45 juta, Fortuner Rp55 juta, Vios Rp 30 juta, Camry Rp45 juta. Cuma, tipe dan warna stok yang ada saja,” kata sales tersebut.

Sementara itu, untuk VIN 2015, Avanza didiskon Rp24 juta, Innova Rp26 juta, dan Rush Rp 14 juta. Dan Avanza, bisa sampai Rp 25 juta..

Menanggapi hal itu, General Manager (GM) Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo, mengatakan terkait diskon yang gencar dilakukan sejumlah dilernya, pihaknya mengaku tidak campur tangan. (marto tobing)

CATEGORIES
TAGS