Pertemuan SBY – Jokowi Disambut Positip

Loading

091214-NASIONAL-8

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut positif prakarsa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajagi kerjasama politik antara partai berlogo mercy dengan pemerintah.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah berharap pertemuan antara kedua tokoh tersebut menjadi pintu masuk menjalin kerjasama politik yang lebih komprehensi antara Partai Demokrat dengan pemerintah di luar kesepakatan mengenai dukungan terhadap Perppu Pilkada langsung.

“Sebagai seorang negarawan, SBY memang sudah seharusnya ikut membantu dan memberikan dukungan terhadap Presiden Jokowi agar dia dapat memimpin pemerintahan nasional dengan baik dan efektif,” kata Basarah dalam pesan singkat, Selasa (8/12/2014).

Ketua Fraksi PDIP di MPR itu menambahkan, kerjasama partai besutan SBY dengan pemerintah juga akan menjamin terselenggaranya sistem pemerintahan presidensial yang dikampanyekan pemerintahan mantan Menkopolhukam itu.

“Tentu saja dukungan politik yang bersifat konstruktif dalam hubungan antara pemerintah dengan DPR” kata Basarah.
Meskipun Demokrat tidak masuk di dalam kabinet pemerintahan Jokowi , tambah Basarah bukan berarti peluang kerjasama politik akan tertutup.Ruang pengabdian terhadap bangsa dan negara masih begitu luas dan kompleks yang membutuhkan kerja sama antar kekuatan-kekuatan politik nasional. (nisa)

CATEGORIES
TAGS