Pesimis Mewujudkan Dua Persen Jumlah Wirausaha Nasional

Loading

221114-ekbis-2

 

JAKARTA, (tubasmedia.com)- Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Halim Alamsyah menyayangkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai rata-rata 5,9 % tidak diikuti oleh pertumbuhan kewirausahaan nasional.

Halim pesimis jumlah wirausaha sebesar dua persen di Indonesia dapat terwujud dalam kondisi ekonomi saat ini yang sulit untuk menggapai jumlah itu. Jumlah wirausaha di Indonesia masih sangat sedikit dibanding jumlah penduduknya. Populasi hanya 1,65 persen dibanding jumlah penduduk. Idealnya minimal 2 persen

Berbicara dalam Policy Recommendation on Enterpreneurship Ecosystem Development in Indonesia, di Gedung BI, Jakarta, Jum`at (21/11) Halim menambahkan jumlah wirausaha di Indonesia masih tertinggal dengan negara ASEAN. Negara tetangga Indonesia populasinya wirasusahanya mencapai 4 persen dibanding jumlah penduduknya.

Halim menambahkan selain jumlah wirausaha yang kurang iklim kewirausahan di Indonesia juga belum mendukung. Indonesia masih berada pada peringkat 68 dari 121 negara. Indonesia sejajar dengan Argentina, Turki, India, dan Italia.(edi)

 

CATEGORIES
TAGS