Pesisir Barat Menunggu Partisipasi Masyarakat

Loading

Selamat datang di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung

Selamat datang di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung

PESISIR BARAT, (tubasmedia.com) – Kabupaten Pesisir Barat sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) merupakan kabupaten termuda di Provinsi Lampung. DOB ini sebagai hasil pemekaran Kabupaten Lampung Barat yang disahkan DPR pada 25 Oktober 2012. Lantaran itu, Kabupaten Pesisir Barat adalah daerah baru yang sedang berkembang.

Prospeknya akan meroket berbagai kemajuan yang pesat. Alasannya, mulai tahun 2014 kabupaten ini mengelola APBD sendiri setelah tahun 2013 yang lalu masih dikelola oleh kabupaten induk yaitu Kabupaten Lampung Barat. Tanda-tanda kemajuannya mulai terlihat jelas melalui pembangunan bidang infrastruktur yang sudah banyak berubah menjadi lebih baik. Perubahan terjadi karena banyak investor luar daerah yang ikut berkiprah dalam pembangunan di Pesisir Barat, seperti dari Kota Bumi Lampung Utara dan Bandar Lampung.

Gubernur Lampung M. Ridho Vicardo pada penyerahan sertifikat tanah petani plasma, pertengahan Desember lalu di Negeri Ratu Ngambur mengatakan, meski pun Pesisir Barat ini baru lahir akan tetapi dia yakin akan berkembang pesat dan menjadi kabupaten unggulan. Optimisme itu didasari banyaknya potensi yang dapat dikembangkan seperti sektor pariwisata dan pertanian yang bisa dijadikan produk unggulan sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Sarana dan prasarana perkantoran mulai dibangun untuk pusat pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat. “Pertumbuhan ekonomi mulai bergairah, tinggal menunggu kesiapan warga dan partisipasi masyarakat sebagai modal dasar percepatan pembangunan,” katanya. (abdul chalik)

CATEGORIES
TAGS