PKS Tidak Asal Dukung Perpu Pilkada Langsung

Loading

151214-NAS-4

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah PKS belum menentukan sikap resmi terkait peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perpu) Pilkada secara langsung untuk ditentukan apakah diterima atau ditolak sebagai undang-undang.

Menurut dia PKS akan lebih dulu mengkaji secara khusus terhadap isi dari Perppu warisan Presiden SBY.” PKS ingin lakukan kajian khusus dan hasilnya akan disampaikan dalam rapat Koalisi Merah Putih,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu menegaskan harus ada dasar yang kuat ketika mendukung atau menolak Perppu yang menganulir Pilkada melalui DPRD . PKS tidak mau asal dalam memberi dukungan terhadap perppu tersebut.

“Ada pertimbangannya, apa proyeksi yang mncul ke depan. Kalau tidak setuju karena apa. Jadi rasional, kami ingin kesepakatan KMP dibuat dalam rapat KMP, setingkat presidium,” ujarnya

Fahri menambahkan Koalisi Merah Putih (KMP) belum membahas terkait perppu tersebut. “KMP belum ada rapat. Ada konsultasi dengann Pak SBY, dan konsultasi itu tidak semata-mata Perppu saja tapi lebih luas lagi,” ungkapnya. (nisa)

CATEGORIES
TAGS