PMI Makassar Terus Sosialisasi Donor Darah

Loading

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sehubungan dengan rendahnya ketersediaan darah membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar terus melakukan sosialisasi donor darah. Salah satunya di Warkop Aroma Jalan Bandang pada Kamis (23/4), dipimpin langsung oleh Syamsu Rizal selaku Ketua PMI Makassar.

“Kegiatan sosialisasi donor darah ini dilakukan di warkop dengan tujuan memberi pemahaman tentang manfaat donor darah bagi kesehatan.” ucap Rizal.

Dan, sambung Syamsul Rizal yang juga adalah Wakil Walikota Makassar itu, PMI Makassar menargetkan mendapatkan 6.000 pendonor dalam setiap bulannya.

Donor darah, menurut Rizal, selain berguna untuk kesehatan pribadi pendonor, juga bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Karena mereka yang aktif mendonorkan darah akan memiliki jantung yang sehat, menurunkan risiko kanker, terjadi pembaharuan sel-sel darah, membakar kalori secara teratur, dan mengetahui penyakit yang pendonor derita, sehingga dapat segera diobati.

Disampaikan oleh Rizal, kegiatan sosialisasi donor darah ini akan terus berjalan tak hanya di warkop, melainkan juga di sejumlah tempat seperti di kampus, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian yang tersebar di Kota Makassar.(welda)

CATEGORIES
TAGS