PNM Serahkan Komunitas Ikan Hias Binaan ke Pemerintah Depok

Loading

ikan-hias

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Program klasterisasi usaha merupakan salah satu keunikan dan keunggulan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM sebagai lembaga yang ditunjuk oleh negara untuk mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Salah satu program yang telah berjalan dengan sukses yaitu program Klasterisasi Ikan Hias bagi komunitas pengusaha ikan hias di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Program yang mengawali kick off di tahun 2013 ini sudah mencapai tahap akhir dan akan dilaksanakan serah terima kepada pemerintah kota setempat.

Dihadiri oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail turut serta menghadiri penutupan program klasterisasi dan serah terima kepada Pemerintah Kota Depok. Arief Mulyadi, Executive Vice President I PT PNM (Persero), menjelaskan, program ini merupakan salah satu program yang sukses dijalankan oleh PNM.

Budidaya ikan hias sudah digeluti oleh banyak pengusaha di wilayah Sawangan. Dengan pola pendampingan dan pelatihan yang tepat yang telah dilakukan oleh PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) pengusaha ikan hias mampu menembus pasar ekspor.

“PNM secara aktif dan konsisten melaksanakan kegiatan pemberdayaan UMKM di seluruh jaringan layanan ULaMM, dengan memberikan pembekalan ilmu pemasaran, keterampilan berusaha, serta sikap optimistis dalam membangun bisnis ke depan,” terangnya, Senin (17/11).

1
2
TAGS