PNS Dapat Tawaran Bea Siswa Australia

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MALANG, (TubasMedia.Com) – Pemerintah Australia menawarkan bea siswa kepada pegawai negeri sipil (PNS). Untuk itu, Rabu pekan lalu, dilakukan sosialisasi bea siswa di Balai Kota Malang. Wakil Wali Kota Malang Bambang Prio Utomo mengaku senang dengan kepedulian pemerintahan Australia memberikan bea siswa kepada PNS di lingkungan Pemkot Malang.

Bambang menyambut baik program itu sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Malang.”Perbaikan SDM adalah terobosan rangkaian reformasi birokrasi, karena itu kami senang sekali dengan adanya sosialiasi bea siswa dari Australia” katanya. Diharapkan program yang ditawarkan itu bisa bermanfaat bagi Kota Malang. Mudah-mudahan banyak warga Kota Malang yang direkrut untuk peningkatan SDM untuk melayani masyarakat.

Staf Kedubes Australia bidang Pendidilkan, Widi, mengatakan saat ini Australia sangat berminat membantu Indonesia untuk pengembangan SDM. Termasuk dengan pemberian beasiswa untuk melanjutkan studi S-2 dan S-3 di Australia secara gratis. “Tidak hanya dari PNS saja yang bisa mendapat bea siswa, masyarakat umumpun bisa. Kuotanya sepertiga dari umum dan dua pertiga dari PNS,” katanya. Saat ini ada 4.000 aplikasi bea siswa dari seluruh Indonesia. Syarat harus WNI, IPK minimal 2,90, tes tofel 500, usia maksimal 42 tahun. (yusron)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS