Polandia Beri Sinyal Ketertarikan Garap Segmen Bus Indonesia

Loading

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Polandia merupakan salah satu produsen bus terbesar di Eropa untuk saat ini. Dan sekarang, Polandia memberikan sinyal ketertarikan menggarap sektor bus di Indonesia. Hal ini diketahui dalam kunjungan tim ekonomi Polandia bersama Duta Besar Polandia untuk Indonesia H.E Tadeusz Szumowski ke Kementerian Perindustrian.

“Produsen asal Polandia tertarik untuk menjajaki pasar Indonesia, khususnya transportasi massal di Jakarta.” ujar Dubes di Jakarta pada Kamis (16/4).

Selain membutuhkan banyak informasi tentang spesifikasi lelang. Ada satu kendala lagi bagi pelaku industri otomotif asal Polandia ini yakni produk mereka memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari yang dibutuhkan oleh Jakarta. “Oleh karena itu, kami membutuhkan spesifikasi yang diinginkan oleh Jakarta,” tuturnya.

Menurut Dubes, produsen asal Polandia dapat melakukan proyek  pembuatan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Serupa, Kemenperin membenarkan ketertarikan produsen Polandia untuk menggarapa pasar bus Indonesia. “Pasar Indonesia terbuka bagi semua pemain, termasuk asal Polandia. Apalagi kalau mereka mau merkitnya disni.” ujar Soerjono, Direktur Alat Transportasi Darat Kemenperin. (welda)

 

CATEGORIES
TAGS