Politisi Demokrat: Regenerasi Kalau Bikin Hancur, Untuk Apa?

Loading

ramadhan-pohan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, menolak adanya regenerasi di partai berlogo mercy. Hal itu menyusul rencana Gede Pasek Suardika maju bersaing dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam bursa calon ketua umum di Kongres Demokrat 2015 mendatang.

“Regenerasi kalau Demokrat hancur, untuk apa? Pengurus dan kader Partai Demokrat di pusat dan daerah mayoritas ingin Pak SBY maju menjadi ketua umum,” kata Pohan dalam pesan singkat di Jakarta, Senin (22/12/2014).

Mantan Wakil Ketua Komisi I DPR itu melanjutkan, partai berlogo bintang mercy gampang terbelah tanpa dipimpin SBY. Sebab kata dia, kader sejati tidak ingin Partai Demokrat tinggal sejarah karena ditinggal oleh Presiden RI keenam itu. “Maaf, ketokohan, integritas, kompetensi dan magnetik Pak SBY itu belum ada duanya di Partai Demokrat,” paparnya.

Pohan menegaskan belum ada kader partai bernuansa biru itu menandingi figur SBY. Menurutnya, SBY masih menjadi matahari terbit Partai Demokrat.

“Coba lihat lobi Ketum SBY memastikan Perppu mulus. Sehabis dengan Presiden Jokowi, besoknya semua ketum KMP ke Cikeas. Bisa enggak, Pak Prabowo, Pak Ical dan lain-lain menyamperi rumah Ketum Partai Demokrat jika bukan karena Pak SBY. Jangankan level PD, di nasional saja SBY terkuat,” pungkasnya. (nisa)

CATEGORIES
TAGS