Presiden Mengajak Semua Pihak Jadikan Papua Tanah Damai

Loading

271214-nas2

JAYAPURA, (tubasmedia.com) – Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menjanjikan akan mengunjungi Provinsi Papua minimal tiga kali dalam satu tahun. Presiden mengajak semua pihak, termasuk mereka yang berada di hutan dan pegunungan, untuk menjadikan Papua sebagai tanah yang damai.

Hal itu dikemukakan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada puncak Perayaan Natal tingkat Nasional di Stadion Mandala, Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (27/12/2014) malam.

Presiden Jokowi menghadiri perayaan nasional itu bersama Ibu Negara, Iriana, dan sejumlah menteri. Presiden menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Tanah Air. Hadir para dutabesar negara-negara sahabat. Perayaan Natal itu disiarkan langsung oleh TVRI.

Pada bagian lain sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, sebelum menghadiri perayaan Natal, dia meresmikan pembangunan pasar di Sentani. Jokowi juga mengatakan, akan membangun beberapa pasar di Tanah Papua. Ia ingin pasar tidak boleh kalah dari mal.

Jokowi dan Iriana, yang mengenakan kemeja batik, tiba di tempat perayaan Natal sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Presiden disambut meriah oleh hadirin . Berulangkali terdengar tepuk tangan meriah pada saat Jokowi memberikan kata sambutan. (ender)

CATEGORIES
TAGS