Rawalo Juara Cerdas Cermat Kadarkum

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUMAS, (Tubas) – Grup Cerdas Cermat dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Rawalo akhirnya keluar sebagai juara I dalam Lomba Cerdas Cermat Kadarkum bagi Kelompok Kader TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Banyumas Tahun 2011. Menyusul di posisi runner up, grup dari Kecamatan Purwokerto Utara, diikuti grup dari Kecamatan Sumbang di posisi III.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Banyumas tersebut, digelar Rabu (8/6) pekan lalu di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas. Acara dibuka Ketua TP. PKK Kabupaten Banyumas, Kusmiarsih Mardjoko, dihadiri Wakil Ketua dan Ketua Pokja TP. PKK Kabupaten Banyumas.

Lomba berlangsung 3 babak, yaitu babak penyisihan, semi final dan final, diikuti 27 grup dari 27 TP. PKK yang ada di Kabupaten Banyumas. Masing-masing regu beranggotakan 5 orang. Dari 27 grup yang bertanding di babak penyisihan terpilih 9 grup untuk maju ke babak semi final, dan dari babak semi final akhirnya terpilih 3 grup yang berkompetisi di babak final untuk menentukan peringkat I, II dan III. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang berasal dari Kejaksaan Negeri Purwokerto, Pengadilan Negeri Purwokerto dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Banyumas.

Materi lomba, kata ketua panitia penyelenggara, Erna Achmad Hisein, sebagaimana yang telah disampaikan pada penyuluhan hukum, yaitu meliputi Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Undang-Undang Narkotika, Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, Undang-Undang Perlindungan Anak, serta Perda Provinsi Jawa Tengah tentang penanggulangan HIV-AIDS. (nas sibarani)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS