Robben Berbicara Tentang Mantan Manajernya

Loading

Arjen Robben bersama dengan Jose Mourinho dan Petr Cech saat diperkenalkan oleh Chelsea pada 2004 silam (gambar chelseafc360)

Arjen Robben bersama dengan Jose Mourinho dan Petr Cech saat diperkenalkan oleh Chelsea pada 2004 silam (gambar chelseafc360)

Munchen, (tubasmedia.com) – Arjen Robben yakin Jose Mourinho akan menjadi manajer pertama yang memenangkan Liga Champions dengan tiga klub berbeda, menggambarkan mantan bosnya di Chelsea tersebut sebagai “Special One for special game”.

Mourinho mengumumkan dirinya di kancah manajerial pada tahun 2004, ketika ia pergi berlari di touchline Old Trafford setelah gol menit terakhir yang diterima Porto, saat klub Portugal tersebut meraih kemenangan agregat 3-2 atas Manchester United. Mereka pergi ke Manchester untuk memenangkan kompetisi piala utama Eropa.

Chelsea kemudian datang memanggil Mourinho, tapi itu hanya berlangsung selama tiga tahun karena Mourinho gagal memberikan satu trofi Eropa yang di dambakan oleh pemilik klub Roman Abramovich. Setelahnya, Mourinho menuju ke Inter Milan dan menang di tanah Italia hanya dalam waktu dua tahun.

Sekarang kembali di Stamford Bridge, Mourinho telah menuntun Chelsea dengan dua kemenangan dan sekali hasil imbang di Liga Champions sejauh musim ini, dan Robben, yang juga mencoba untuk menang dengan Bayern Munchen, percaya mantan bosnya tersebut dapat menuliskan nama dirinya ke dalam sejarah.

“Jika seseorang bisa melakukannya sebagai seorang manajer, dia bisa,” kata Robben kepada The Telegraph. “Dia adalah spesialis ketika datang untuk mempersiapkan timnya untuk pertandingan besar, secara taktik dan mental.”

“Anda tidak bisa melupakan bahwa mereka juga memiliki beberapa pemain yang sangat baik di tim, tapi dia adalah orang yang ideal bagi mereka. Dia adalah special one for special game.”

“Saya melihat Chelsea, dan Arsenal, juga. Mereka selalu menjadi tim yang berbahaya.”

Berbicara mengenai siapa yang akan di hadapi Bayern jika lolos ke babak berikutnya, Roben mengatakan: “Jelas, jika kita menang di grup kami dan mereka datang di posisi kedua di grup mereka, anda sudah tahu siapa yang akan kami lawan di babak 16 setelah pertemuan kami di musim terakhir.”

“Tapi anda juga memiliki yang lainnya, anda memiliki Juventus, Real, Barcelona, Dortmund dan banyak tim lain yang bagus di Liga Champions, sehingga akan sangat sulit untuk menang tahun ini.” (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS