Rp 400 Miliar untuk Normalisasi Kali Pesanggarahan

Terbit 26 November 2012 - 13:30 WIB | Dibaca : 393 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyiapkan dana Rp 400 miliar untuk normalisasi Kali Pesanggrahan. Dana tersebut berasal dari APBD DKI Jakarta.

“Pak Jokowi sudah menambahkan anggaran untuk tahun 2014 sebesar Rp 400 miliar. Sebelumnya dana yang digelontorkan pemerintah hanya Rp 50 miliar,” kata Pitoyo Subandriyo, Direktur Sungai dan Pantai Kementrian Pekerjaan Umum di Kedoya Selatan, Sabtu (24/11/2012).

Pitoyo mengungkapkan, anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk memperbesar ukuran sungai. Saat ini, air hanya bisa mengalis 30-50 meter kubik per detik. Jika rencana itu terwujud, diharapkan air yang mengalir ke sungai sepanjang 26,85 km ini, bisa mencapai 250 meter kubik per detik.

Selain dana pemprov, kata Pitoyo, kementerian Pekerjaan Umum juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 triliun rupiah untuk kali Pesanggrahan. Dengan jumlah anggaran Rp 1,4 triliun, diharapkan pembangunan sungai bisa dipercepat. “Tetapi kita juga mohon kepada warga untuk bisa mempermudah pembebasan lahan. Kalau lahan cepat beres, pembangunan juga akan cepat selesai,” ungkapnya.

Pitoyo berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk program normalisasi ini, terutama dalam pembebasan tanah. Dengan demikian, pemerintah juga bisa mempercepat normalisasi untuk menghindari banjir yang terus berulang seperti saat ini. (red)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button