SBY vs Anas, SBY Dipastikan Kalah

Terbit 15 Juni 2012 - 15:00 WIB | Dibaca : 3082 kali

Laporan: Redaksi

SBY - Anas

SBY - Anas

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – SBY benar-benar ingin mempersoalkan Anas Urbaningrum. Pernyataan SBY bahwa kader Demokrat yang bikin malu harus mundur dan keluar dari partai tegas dimaksudkan untuk Anas. Apalagi dalam pertemuan tersebut dan pertemuan DPD-DPD Demokrat di Cikeas, Anas tidak diundang.

“Logikanya begini, kalau ada orangnya (Anas), pembicaraan jadi ewuh pakewuh, jadi canggung. Makanya tidak diundang agar bisa diputuskan sikap mengenai posisi Anas sebaga ketua umum Demokrat,” kata pakar politik dari Universitas Parahiyangan Prof Asep Warlan Yusuf, Kamis, 14/6.

Dia memprediksi, ada tiga pilihan hasil pertemuan SBY tersebut, yaitu meminta Anas mundur, minta Anas nonaktif, dan menunggu status hukum atas Anas. Namun, sikap itu tidak akan langsung diputuskan sebelum kekuatan Anas di Demokrat lemah.

Menurut Asep, SBY dan dewan pembina partai Demokrat tidak akan mendorong kongres luar biasa (KLB) untuk memundurkan Anas. Alasannya, KLB prosesnya sangat panjang. KLB juga harus melibatkan DPD-DPD. Sementara di akar rumput, kekuatan Anas sangat besar. Dan kalau dipaksakan, bisa-bisa SBY yang kalah.

“Mungkin yang akan dipilih melalui Majelis Tinggi. Nanti Majelis Tinggi yang putuskan bagaimana status Anas. Kalau Anas dicopot, Majelis Tinggi juga yang akan mengambil alih partai,” tandasnya. (red)

Tweets

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button