Siswa Berprestasi Harumkan Sekolah

Terbit 12 Juni 2011 - 16:30 WIB | Dibaca : 1458 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

MENGAPIT JUARA - Ismi Ainun Fahira (kiri tengah) dan Zyan Azyani (kanan tengah) diapit Kepsek SDN 1 Werasari, Rusmana (kanan) dan Kepsek SDN 3 Werasari, H. Yedi Rusmayadi (kiri) (tubas/ mamay)

CIAMIS, (Tubas) – Keberhasilan yang diraih Zyan Azyani (10) dari SDN 1 Werasari kelas empat serta Ismi Ainun Fahira (11) kelas lima SDN 3 Werasari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis membuat kebanggaan tersendiri. Keduanya bisa menorehkan prestasi di cabang olahraga karate yang mengharumkan nama sekolah dan daerahnya.

Kedua siswa tersebut mewakili Kabupaten Ciamis di Kejuaraan Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) bersaing dengan 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Di tingkat provinsi keduanya masuk empat besar dan delapan besar.

Tetapi keberhasilan yang diraih oleh Zyan dan Ainun ini menyelipkan kegetiran dan kekhawatiran para atlet, pengurus dan pembina cabang olah raga (cabor) KKI serta pengurus dan pembina cabang olahraga lainnya, terkait minimnya dana pembinaan dari pemerintah daerah setempat.

Pelatih Kushin Kyum Karatedo Indonesia (KKI) Dojo Sadananya Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Said Kelana didampingi asisten pelatih Lili Djuniardi mengharapkan ada perhatian pemerintah daerah kepada para juara yang akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi bukan saja dari cabor karate tapi semua cabor.

“Apalagi kalau ada semacam pemberian beasiswa bagi atlet yang berprestasi, akan menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain untuk berprestasi,” kata Said kepada Tubas, pekan lalu. (mamay)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button