SMPN 2 Bayongbong Wakili Garut dalam LSS Jabar

Loading

221014-edu1

GARUT, (tubasmedia.com) – SMP Negeri 2 Bayongbong mewakili Kabupaten Garut dalam lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Propinsi Jawa Barat. SMPN 2 Bayongbong yang berdiri tahun 1991 akan bersaing dengan SMPN 3 Kota Sukabumi, SMPN 1 Legon Kulon Kabupaten Subang, SMPN 5 Kota Cirebon dan SMPN 6 Kota Cimahi.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat menerima Tim Re-Cheking lomba, pekan lalu, mengingatkan generasi yang cerdas akan tercipta dari lingkungan pendidikan yang bersih dan sehat. Kepercayaan tim pelaksana Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Propinsi Jawa Barat yang menetapkan SMPN 2 Bayongbong selaku perwakilan Kabupaten Garut dan menjadi salah satu nominasi terbaik dari seluruh SMP se-Jawa Barat pada tahun 2014 ini, memberi arti penting bagi upaya Kabupaten Garut meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Harapan terpenting  adalah semakin termotivasinya para siswa dan guru untuk terus meningkatkan kualitas hidup sehat di lingkungan sekolah yang akan berimplikasi kepada meningkatnya kualitas kesehatan di lingkungannya tempat tinggal masing-masing.  Upaya ini sejalan dengan keinginan Pemkab Garut yang dalam salah satu misinya meningkatkan tata kelola pelayanan pendidikan dan kesehatan berkualitas, terjangkau dan prima untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bermartabat.

Kepala Tim Sekretariat UKS Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Yusuf Sofyan yang juga ketua tim penilai menjelaskan sasaran pelaksanaan perlombaan ini adanya perubahan prilaku masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan. Tujuannya agar anak-anak sekolah menjadi konsultan kesehatan. Selaku agen perubahan, anak-anak mampu membedakan mana lingkungan yang bersih dan sehat yang dimulai dari lingkungan sekolah. “Perubahan prilaku berawal dari anak,” katanya. (deni)

CATEGORIES
TAGS