Solo-Bandung Kerjasama Membangun Ekonomi Kreatif

Loading

index

SOLO, (tubasmedia.com) – Kedua pemerintah daerah akan saling melengkapi dalam pengembangan aktivitas kreatif maupun ekonomi kreatif.Pemkot Solo bersama Pemkot Bandung segera menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) pengembangan kota kreatif berbasis desain April ini.

“Paulus mengatakan penandatangan MoU akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo bersamaa Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil” ujar Paulus Mintarga, Dewan Penasihat Solo Creative City Network (SCCN) saat berbincang dengan solopos.com, Kamis (9/4/2015).

Paulus menjelaskan poros Solo-Bandung sifatnya melengkapi blueprint Kota Kreatif Solo yang akan diplot sepanjang 2015-2025.

“Kerja sama ini tidak hanya berkutat pada ekonomi kreatif, tapi juga aktivitas kreatif yang dilakukan civil society. Semua dapat saling mengisi untuk pengembangan potensi,” tuturnya.

Ahyani selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Solo, membenarkan telah ada pembicaraan serius dengan Pemkot Bandung soal pengembangan kota kreatif.(welda)

CATEGORIES
TAGS