Suka Cita Tumpah-Ruah di Bunderan HI

Loading

Suasana Pesta Rakyat menyambut Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang baru saja dilantik.

Suasana Pesta Rakyat menyambut Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang baru saja dilantik.

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Suka cita tumpah ruah di Bundaran Hotel Indonesia (HI) begitu Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla menaiki kereta kencana. Sekitar pukul 13.30, Senin (20/10) pasangan presiden dan wapres turun dari mobil Mercy yang telah membawanya dari Senayan lalu naik ke atas delman yang ditarik dua kuda.

Saat keluar dari mobil, Jokowi sudah tidak memakai dasi dan tidak berpeci. JK masih memakai setelan lengkap. Tak lama kemudian JK ikut melepas dasi dan pecinya. Lantas Jokowi melepas jas hitamnya. Hal ini juga ditiru JK. Keduanya menyingsingkan lengan bajunya menyambut lambaian tangan warga menyemut di pinggir jalan.

Kusir kereta kuda terlihat mengenakan seragam merah seperti abdi dalem keraton Solo. Kusir juga tampak gembira mengendalikan kuda, menembus kerumunan puluhan ribu warga masyarakat yang berjubel di sekitaran Bundaran HI – Jalan MH Tamrin – Jalan Medan Merdeka Barat – Jalan Medan Merdeka Utara menuju Istana Merdeka, Jakarta.

Terlihat pula bendera Merah Putih yang berukuran super besar, ikut mengiringi arak-arakan Jokowi-JK menuju Istana. Di sepanjang jalan, masyarakat bersorak-sorai meneriakkan nama Jokowi-JK, mengibarkan bendera komunitas relawan, menjepretkan kamera dan berusaha meraih tangan Jokowi-JK untuk bersalaman. Senyum lebar terus menghiasi semua wajah yang kepanasan oleh terik matahari. (sis)

CATEGORIES
TAGS