Tahun Depan, Kemenperin Dapat Tambahan Anggaran

Terbit 13 September 2012 - 16:00 WIB | Dibaca : 447 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Kementerian Perindustrian tahun depan mendapatkan tambahan anggaran sekitar Rp 760 miliar. Tambahan anggaran ini berkaitan dengan program penguatan ekonomi domestik. Anggaran Kemenperin tahun ini sekitar Rp 2,4 triliun dan naik menjadi Rp 3,16 triliun untuk tahun depan.

Sekjen Kementerian Perindustrian Anshari Bukhri mengatakan tambahan anggaran akan diprioritaskan untuk mendukung penyebaran industri ke daerah-daerah serta menggenjot hilirisasi industri berbasis Sumber Daya Alam (SDA).

“Anggaran RKP kita di 2013 itu kan penguatan ekonomi domestik. Atas dasar fokus itulah yang kemudian Komisi VI DPR menyokong program yang terkait dengan ekonomi domestik lebih diprioritaskan,” ungkap Anshari di DPR, Rabu (12/9).

Dengan tambahan anggaran, pihaknya juga akan memfokuskan pada pengembangan konverter kit yang diperlukan untuk mendukung program konversi dari BBM ke BBG. Untuk pengadaan konverter kit, Kementerian membutuhkan anggaran sekitar Rp 250 miliar.

“Yang besar itu pada penugasan khusus mengenai konverter kit. Tetapi kita melihat beberapa ada kegiatan yang perlu dukungan anggaran lebih lanjut terutama satu bagaimana memperkuat balai penerapan SNI wajib maupun menambah sarana dan prasarana di sekolah sekolah industri,” jelasnya.

Selain itu, tambahan anggaran juga akan digunakan untuk menyokong pertumbuhan industri kecil dan menengah. “Dan juga Ketiga terkait dengan penguatan sekolah sekolah industri menjadi sekolah berstandar internasional,” tambahnya. (sabar)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button