Tak Hadiri Seminar Penegakan Hukum, Kehormatan KPK Dipertanyakan

Loading

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat mengaku kecewa ketidakhadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam acara Seminar Hukum “Outlook Penegakan Hukum 2014 dan Upaya Perbaikan Kinerja di Tahun 2015”.

Anggota Komisi III Sarifudin Suding mengaku kecewa atas sikap lembaga antirasuah tersebut. Menurutnya, hal itu merendahkan kehormatan KPK di mata lembaga hukum lainnya.

“Saya kecewa KPK tidak datang. Kok bisa forum sebesar ini tidak datang. Bagaimana letak kehormatannya pada lembaga hukum lainnya?,” kata dia saat pelaksanaan seminar di Ruang Nusantara IV, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Politikus Partai Hanura itu menegaskan bahwa acara yang digelar oleh DPR itu bukanlah sesuatu yang sepele. Bahkan, dia meminta agar Komisi III untuk mengingatkan KPK atas ketidakhadirannya tersebut.

“Ini seminar loh bukan acara sepele. Saya minta Pak Aziz (Ketua Komisi III), tolong diberikan hal khusus tentang mitra kita tersebut,” tukasnya.

Seperti diketahui, seminar ini dibuka oleh Ketua DPR Setya Novanto. Dalam acara tersebut hadir Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin, lalu Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar, Jaksa Agung HM Prasetyo, serta sejumlah perwakilan fraksi partai politik di DPR.

Namun, sebagai undangan, hanya KPK yang tidak menghadiri seminar yang membahas banyak hal soal hukum ini. Hal tersebut diakui salah seorang panitia acara, namun ia tidak menjelaskan alasan ketidakhadirannya. (nisa)

CATEGORIES
TAGS