Taufiq Ajak Pimpinan KPK Lebih Kompak

Loading

Ruki

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurrahman Ruqi mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya adalah mengajak jajaran pimpinan KPK untuk lebih kompak.

“Simbolnya di situ. Kami berlima, langsung berkumpul di hadapan wartawan yang dianggap mewakili masyarakat,” kata Taufiqurrahman Ruki kepada wartawan seusai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2/2015) pagi.

Ia pun menyampaikan pesan untuk calon koruptor di Indonesia. “Untuk calon koruptor: Taufiq comeback!,” teriaknya.

Ia mengemukakan, beberapa tersangka, yang penyelidikannya masih tergantung, menjadi kewajiban para pimpinan KPK yang baru untuk segera menyelesaikannya. Oleh karena itu, Ruki merasa bersyukur didampingi oleh para ahli di bidangnya.

“Ada Pak Indriyanto Senoadji, seorang profesor hukum pidana yang mengerti betul. Ada Pak Zul, Jaksa yang berpengalaman. Ada Pak Pandu, yang juga seorang pengacara,” kata Ruki, seperti dikutip dari lama Setkab, Jumat siang.

Ketika ditanya mengenai kelanjutan kasus Budi Gunawan, Taufiqurrahman Ruki menyebutkan, kasus itu akan dipelajari lagi, tentunya dengan pendekatan-pendekatan hukum.

Dikatakan, adanya putusan praperadilan menjadi salah satu faktor bagaimana kita harus menangani itu. Koordinasi dengan Polri harus tetap dilakukan. Ia menilai, tanpa koordinasi semuanya tidak akan bisa dijalankan. (ril/ender)

CATEGORIES
TAGS