Tekuni Kerajinan Tempat Akik Hingga Sukses

Loading

untitled

PROOBLINGGO, (tubasmedia.com) -Trend batu akik membawa berkah tersendiri buat Fajar Sukma Pala, warga Kelurahan Kebonsari Kulon Kota Probolinggo, tepatnya di daerah Angguran, karena dengan banting setir menjadi pengrajin tempat batu akik sehari mampu meraih keuntungan hingga ratusan ribu.

Menurut Fajar Sukma ketika ditemui di rumahnya kemarin (24/3) mengatakan bahwa, “usaha kerajinan batu akik dimulai sekitar 5 bulan yang lalu, dengan modal awal 2 juta, dan awalnya hanya menerima polesan batu saja. “ Pertama saya kerjakan sendiri, melihat para penggemar batu akik kian membludak, polesan dikembangkan menjadi ring(rumah akik) dari bahan titanium sama batu akik” terangnya.

Fajar mengaku saat ini sudah memiliki 4 karyawan, sementara pelanggan yang datang ke rumahnya berasal dari Kota dan Kabupaten Probolinggo, ada juga dari luar daerah seperti Pasuruan dan Lumajang. “ Kedepan kita akan menambah alat dan etalase, dan saat ini kendala yang kita hadapi adalah modal untuk mengembangkan usaha, serta alat yang masih tradisional” lanjutnya.

Ketika disinggung pelanggan batu akiknya, Fajar mengaku dari berbagai kalangan, mulai PNS, guru, polisi, sales, para pemuda, karyawan swasta sampai Kyai. Sementara itu salah seorang konsumen Fajar asal Kecamatan Sumber Asih mengatakan, bahwa, dirinya menggemari batu akik, secara turun temurun, dan mengetahui usaha yang di geluti Fajar dari teman, kemudian datang kesini dan menjadi langganan. (haroem)

CATEGORIES
TAGS