Tertibkan Lapak Dan Rombong Diatas Trotoar

Loading

untitled

PROBOLINGGO,(Tubasmedia.com)- Satpol PP Kota Probolinggo mengambil sikap tegas menertibkan beberapa lapak dan rombong PKL yang bertengger diatas trotoar dan ditepi jalan di sepanjang jalan Mastrip Kota Probolinggo, Sabtu (2/5/2015).

Saat penertiban tersebut, lapak dan rombong pedagang ini dibersihan dan diangkut dengan truk bagi yang telah diperingatkan hingga jam 17.00 WIB

“Kami melakukan tindakan tegas kepada para PKL yang membandel berjualan diatas trotoar dan dibadan jalan seperti yang terlihat di depan SMPN 5, yang sangat merusak keindahan dan kebersihan wajah Kota Probolinggo,” tegas Hariyanto, KasiKetertiban Umum yang memimpin penertiban tersebut.

Ia mengatakan para pedagang PKL telah melanggar Perda, tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum, plus PKL ini menggelar lapak dagangannya diatas trotoar yang sangat mengganggu para pejalan kaki.

”Kami sudah berulang kali memberi peringatan kepada PKL supaya tidak berjualan memanfaatkan telajakan trotoar dan ditepi jalan.Tapi tidak mendapat respons dari PKL dan justru mereka malah berjualan tanpa memperhatikan estetika Kota Probolinggo,” imbuhnya.

Barang dagangan seperti sangkar burung,pedagang es dan lain-lain yang dijual, membuat lingkungan kumuh dan jorok yang dapat merusak wajah Kota Probolinggo sebagai kota Adipura Kencana.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan aparat lingkungan dan lurah setempat untuk terlibat langsung dalam pengawasan PKL, sehingga dapat mewujudkan probolinggo bebas pelanggaran dari PKL.

Salah satu warga masyarakat yang kebetulan melintas jalan Mastrip mendukung langkah tegas yang diambil Pemkot Probolinggo untuk membersihkan jalan-jalan protokol dari serbuan PKL.

“Pemkot harus berani menindak tegas PKL yang berjualan sembarangan. Bila dibiarkan akan semakin banyak PKL dan warung-warung kumuh bertebaran. Sudah saatnya Pemerintah mengambil tidakan tegas,” terangnya (haroem).

CATEGORIES
TAGS