Tiga Kategori Pengamanan Diberlakukan Untuk Peringatan KAA

Loading

index
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Dalam rangka kegiatan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Jakarta dan Bandung, TNI bersama Polda Metro Jaya telah memberlakukan tiga sistem pengamanan untuk kegiatan yang berlangsung pada 19-24 April 2015 tersebut.

Dikatakan oleh Agus Sutomo, Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya Mayor Jenderal TNI di Jakarta pada Minggu (19/4), adapun tiga sistem pengamanan bagi delegasi KAA itu yakni pengamanan stasioner, semistasioner dan “mobile” stationer.

Pertama. Pengamanan stasioner, yaitu dengan penjagaan oleh dua personil TNI/Polri dalam radius 100 meter guna mengantisipasi kegiatan masyarakat yang mengganggu rombongan kendaraan peserta KAA. Kedua, Pengamanan semistasioner yaitu petugas termasuk ambulans dan kendaraan perintis “Anoa” menjaga seluruh titik yang dilintasi delegasi menuju lokasi acara di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan termasuk pintu tol dan jalan arteri.

Dan yang terakhir, pengamanan “mobile” stasioner yaitu kendaraan patroli berpindah-pindah memantau situasi dan kondisi pada suatu tempat.(rika)

CATEGORIES
TAGS