Tiket KA ke Solo, Habis Terjual


Terbit 2 September 2011 - 12:15 WIB | Dibaca : 1056 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO, (Tubas) – Tiket kereta api ekonomi KA Bengawan untuk jurusan Stasiun Solo Jebres tujuan Tanah Abang Jakarta untuk Kamis (1/9) hingga Minggu (4/9) ludes terjual.

“Kami sekarang sudah tidak melayani penjualan untuk tiket KA Bengawan dari tanggal 1 sampai 4 September 2011, tetapi kalau di luar tanggal ini masih bisa, dan untuk penjualan tiket ekonomi lainnya dari kereta yang datang dari Surabaya menuju Jakarta atau Surabaya-Bandung, juga belum bisa dipastikan,” kata Kepala Stasiun Solo Jebres Heru H, Kamis (1/9).

Ia menerangkan bahwa kereta api ekonomi Bengawan itu mempunyai kapasitas penumpang sebanyak 895 orang.

Menyinggung mengenai masalah ketertiban di stasiun, ia mengatakan terus ditingkatkan dan bagi calon penumpang diperbolehkan masuk ke dalam stasiun satu jam sebelum kereta diberangkatkan.

Sekarang ini juga terus dilakukan operasi di atas kereta bagi penumpang yang tidak memiliki tiket. “Beberapa petugas gabungan tadi juga melakukan operasi KA Ekonomi Pasundan untuk jurusan Surabaya-Bandung yang berhenti di Stasiun Solo Jebres. Ditemukan 18 penumpang yang diturunkan karena kedapatan tidak memiliki tiket. Bagi penumpang yang tidak memiliki tiket akan diturunkan di stasiun pemberhentian pertama dan pihak kami memastikan tidak ada penjualan tiket di atas kereta api,” katanya.

Berdasarkan data penjualan tiket, ledakan arus balik mudik Lebaran yang menggunakan jasa angkutan kereta api diprediksi akan terjadi Sabtu (3/9) dan Minggu (4/9).

“Sampai sekarang ini juga belum ada instruksi atau pemberitahuan untuk mengoperasikan kereta api ekstra Lebaran, meskipun untuk tiket kereta api ekonomi Bengawan telah habis terjual sampai tanggal 4 September 2011,” kata Heru sambil menambahkan penumpang turun di stasiun Solo Jebres pada hari Rabu 1.156 orang dan yang naik 1.282 orang. (red)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Buku Pesona Tetangga

Berita Terkini

Berita Terpopuler

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button