Tinggi, Kesadaran Warga Depok Membayar Pajak

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

DEPOK, (TubasMedia.Com) – Kesadaran membayar pajak warga Kota Depok cukup tinggi. Ini terbukti penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Depok, Jawa Barat terus melampaui terget yang ditetapkan.

Tahun ini, penerimaan PBB mencapai Rp 93 miliar sedang targetnya yang ditetapkan dalam APBD Kota Depok sebanyak Rp 83 miliar, kata Sekretaris Dinas Pendapatan, Pengelolaaan Keuangan dan Asset Pemkot Depok, Nina Suzana kepada Tubas di ruang kerjanya, pekan lalu.

Nina menjelaskan dalam APBD tahun 2012 target penerimaan PBB ditetapkan Rp 80 miliar, tetapi dengan adanya perubahan APBD (APBD-P) Kota Depok tahun 2012 target tersebut dinaikkan menjadi Rp 83 miliar. Saat ini penerimaan PBB sudah mencapai Rp 93 miliar.

Sedang tahun sebelumnya, tambah Nina, target penerimaan PBB ditetapkan Rp 83 miliar dan tercapai Rp 84 miliar. Mulai tahun ini penerimaan PBB tidak lagi disetorkan ke pemerintah pusat, tetapi dikelola oleh Pemkot Depok. “Warga masyarakat yang terlambat membayar PBB dikenai denda sebesar dua persen per bulan,” katanya. (darusalam)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS