Tips Langsing dalam Waktu Relatif Singkat

Loading

155869_timbangan-badan_663_382

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Tidak sedikit orang yang inginkan berat badan turun dan langsing dalam waktu relatif singkat. Bebarapa tips yang dilansir dari laman Readersdigest pada Jumat (24/4), mungkin dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Apa saja itu? Berikut penjelsannya!

Pertama, lakukan “Dua kali sarapan”. Artinya, Anda disarankan mengganti menu makan siang dengan semangkok sereal seperti yang Anda santap pagi harinya. Hal ini bisa membuat Anda bebas menikmati makan malam dan berat badan tetap turun.

Kedua, tambahkan aktivitas 15 menit dalam keseharian. Hanya dengan duduk diam dalam waktu 15 menit, anda dapat membakar sekitar 33 kalori. Tentunya, jika anda melakukan aktivitas seperti berjalan-jalan di lingkungan sekitar rumah, naik-turun tangga, atau mengelilingi komplek kantor dalam durasi yang sama akan membakar lebih banyak kalori.

Ketiga, membuat jurnal makanan. Para peneliti menemukan orang yang mencatat makanan apa saja yang mereka konsumsi dalam sehari cenderung mengalami penurunan berat badan. Alasannya, saat membuat jurnal makanan, Anda jadi lebih sadar makanan apa saja yang telah dimakan dan akan berpikir dua kali untuk mengudap camilan `berat` yang sama dalam sehari. Dengan begitu, Anda akan memahami kecenderungan pola makan selama ini.

Dan yang terakhir yaitu buat pengalihan. Ketimbang Anda makan bukan pada waktunya atau hanya untuk mengisi waktu luang. Lebih baik lakukan hal lain yang menarik perhatian Anda seperti membaca , jalan-jalan santai atau dengan melakukan hobi Anda. Anda akan menyadari, keinginan untuk makan tersebut bukan didorong oleh rasa lapar yang sesungguhnya.(rika)

CATEGORIES
TAGS