Tweet City Memotivasi Totti Cetak Gol

Loading

Totti

Totti saat membobol gawang Manchester City

ROMA, (tubasmedia.com) Francesco Totti mengatakan tweet dari akun resmi Manchester City memberinya dorongan kuat untuk mencetak gol dalam laga Liga Champions pada hari Selasa di Stadion Etihad. Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor sama kuat 1-1.

Hanya beberapa jam sebelum kick-off, kapten Roma Francesco Totti telah diingatkan melalui akun Twitter resmi City bahwa dirinya tidak pernah mencetak gol di tanah Inggris.

Striker gaek yang menjadi ikon AS Roma itu meresponnya dengan mencetak gol untuk menyamakan gol penalti Sergio Aguero yang tercipta di menit keempat babak pertama. Bagi Totti sendiri ini adalah gol pertamanya di musim 2014-2015.

Totti kepada surat kabar Italia Gazzetta dello Sport mengatakan tentang tweet yang ditujukan kepadanya. “Itu benar-benar membawa keberuntungan bagi saya. Itu adalah gol yang indah dan kinerja yang baik.”

“Saya benar-benar ingin secepat mungkin mencetak gol karena musim ini saya belum mencetak gol. Tetapi di atas semuanya, saya merasa senang untuk tim saya karena kami telah menunjukkan banyak kekuatan, dalam laga yang tidak mudah.”

Gol di kandang City tersebut juga menjadi sejarah di Liga Champions bagi pemain yang kini berusia 38 tahun itu, dengan melampaui catatan Ryan Giggs menjadi pencetak gol tertua di kompetisi yang sama.

Totti mengatakan, “Itu benar-benar bukan sesuatu yang saya pikirkan ketika saya masih di lapangan. Rekor ini terjadi berkat bantuan dari rekan tim dan apa yang sebenarnya lebih penting adalah hasil dari tim. Fokus utama saya adalah pada tim, bukan pada diri saya sendiri.”

Skuat besutan Rudi Garcia tetap tak terkalahkan di Grup E dan saat ini menempati posisi kedua, dua poin di bawah pemimpin klasemen Bayern Munich dan unggul tiga poin dari City.

Totti menambahkan, “Setelah undian grup, beberapa orang memberi kami harapan untuk melakukan dengan baik. Kami telah membuktikan bahwa kami bisa bermain melawan tim mana pun. Kami telah menunjukkan kami kuat dan kompetitif dan tidak ada yang kami takuti.”

“Tidak ada yang berubah. Tujuan kami adalah untuk maju ke babak berikutnya dan kami tahu itu tidak akan mudah karena City dan Bayern sangat kuat.” (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS