Usai Diujikan, Naskah Tes CPNS Langsung Dimusnahkan

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

BANYUMAS, (tubasmedia.com) – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Banyumas, baru-baru ini diikuti 1.141 pegawai honorer, terdiri dari 625 tenaga guru , 69 tenaga kesehatan dan 447 tenaga teknis/administrasi. Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) menjadi materi yang diujikan dalam tes yang berlangsung di 3 lokasi sekaligus, yakni SMA N 1 Purwokerto 415 orang, SMA N 2 Purwokerto 597 dan SMP N 6 Purwokerto 129 Orang.

Kepala BKD Kabupaten Banyumas, Drs. Nugroho Purwoadi, MM menjelaskan, naskah tes tiba di Kabupaten Banyumas Jumat (1/11) pukul 22.00 WIB untuk kemudian disimpan di ruang rapat sekda dan dijaga petugas keamanan dari Polres Banyumas dan Satpol PP. Kemudian didistribusikan pada Minggu pagi (3/11) ke masing-masing lokasi ujian.” Naskah soal dijamin aman karena kunci masing-masing di pegang oleh BKD, Inspektorat dan polisi dan ruangan di jaga petugas dari unsur Polres dan Pol PP” jelasnya.

Guna menjamin kelancaran dalam pelaksanaan tes, Nugroho menambahkan, dibentuk tim pelaksana pengadaan CPNS yang meliputi koordinator pengawas ujian, kordinator lokasi ujian, koordinator pemusnah soal dan sisa LJK, petugas teknis pengawas ujian, petugas teknis pelaksanaan ujian, dan petugas teknis pemusnah naskah soal.

Usai pelaksanaan tes, seluruh naskah ujian langsung dimusnahkan dengan cara dibakar di Alkel disaksikan oleh tim, pemantau dan lembar jawaban ujian langsung dikirim ke Jakarta. (christ)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS