USB Fokus Meningkatkan Pelayanan dan Kualitas Pembelajaran

Loading

211014-edu1

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta berkomitmen pada empat pilar. Satu di antaranya Sumber Daya Manusia (SDM), kata Wakil Rektor I, Drs. Peni Pudjiastusi, M.Si pada acara serah terima SDM dari Yayasan Pendidikan Setia Budi ke USB.

Tahun ini secara bertahap sudah direkrut sebanyak 100 tenaga pengajar dan 90 orang tenaga kependidikan. Penambahan SDM ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas pembelajaran di USB. SDM tersebut akan diberikan pelatihan dan pembinaan khusus untuk melaksanakan tugasya sebagai dosen atau karyawan sesuai kompetensi masing-masing. Pelatihan itu di antaranya pelatihan dasar sebagai dosen dan bagaimana menerapkan strategi pembelajaran.

Dalam pelatihan tersebut akan diberikan materi berupa peraturan-peraturan internal USB dan peraturan dari Ditjend Dikti serta memberikan pengarahan agar menjadi dosen profesional dengan mendapatkan sertifikasi dosen sehingga bisa mendapatkan pengakuan dari pemerintah.

Mewakili Yayasan Pendidikan Setia Budi Drs. MD. Eko Nugroho menjelaskan kecukupan kebutuhan SDM akan berefek pada peningkatan mutu pembelajan, mutu pelayanan serta peningkatan akreditasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Pelayanan tidak hanya terhadap mahasiswa, namun juga kepada pada stakeholder.

Empat dari seratus tenaga pengajar dan dua dari sembilan puluh tenaga kependidikan, hari itu resmi diserahkan kepada Rektorat USB dengan ditandai penandatangan serah terima SDM. Sebelumnya sudah dilakukan serah terima SDM lainnya. (rel/sis)

CATEGORIES
TAGS