USB Gelar Rekrutmen Tenaga Kerja Farmasi

Loading

081014-edu1

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi Surakarta bekerja sama dengan Dexa Group menggelar seminar dan rekrutmen tenaga kerja. Kegiatan yang dilaksanakan di kampus itu Jumat pekan lalu, mengambil tema “Perkembangan Perkembangan Marketing Farmasi Di Indonesia dan Mempersiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja.”

Tampil sebagai pembicara Muh. Ali Sodikin, S,Tp, MM. Distric Sales Manajer Dexa Medica. Seminar diikuti 60 peserta dari mahasiswa tingkat akhir program studi S1 Farmasi dan calon apoteker USB.

Wakil Dekan Program Studi S-1 Farmasi USB Iswandi, S.Si, M.Farm, Apt menjelaskan seminar sebagai media informasi untuk menambah wawasan bidang marketing farmasi. Melalui seminar peserta bisa mengetahui bagaimana mengelola penjualan yang baik.

“Kerjasama ini diharapkan berlanjut di masa yang akan datang dengan berbagai macam perusahaan yang terkait dengan ilmu akademik yang dipelajari para mahasiswa,” katanya. Selain itu, tambah Iswandi, rekrutmen calon tenaga kerja ini diharapkan dapat membantu para alumni/lulusan untuk segera mendapatkan peluang di dunia kerja yang sesuai dengan kompetensinya.

Di sela-sela waktu rekrutmen, Ade Mauryn, S.Psi. Corp. Recruitment Officer Dexa Group mengatakan hasil rekruitmen tenaga kerja ini akan ditempatkan sesuai dengan minat yang digali melalui serangkaian test, sehingga minat akan mempengaruhi karir/jabatannya.

Rekrutmen ini diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir dan para alumni farmasi atau apoteker USB. Tujuan dari kegiatan ini diharapkan para peserta seminar dan rekrutmen akan menambah wawasan baru tentang pemasaran pada dunia kerja.

Acara ini tersebut terangkum dalam tema Dexa Group Career Goes to Campus yang dilakukan di seluruh Indonesia, salah satunya di Universitas Setia Budi (USB) Surakarta. “Melalui kerjasama ini akan terbina dan terjalin kembali di masa-masa akan datang, para mahasiswa terbantu dalam informasi dunia kerja,” harapnya. (rel/sis)

CATEGORIES
TAGS