USB-Klinik Cito Rekrut Mahasiswa Ankes

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

SOLO, (tubasmedia.com) – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta bekerja sama dengan laboratorium Klinik Cito, belum lama ini, merekrut mahasiswa tingkat akhir jurusan Analis Kesehatan (Ankes) yang diikuti 35 peserta, kata HRD Laboratorium Klinik Cito, Nurhidayah. “Kerjasama ini bisa dilanjutkan pada kesempatan yang akan datang” katanya, akhir pekan lalu.

USB merupakan salah satu perguruan tinggi yang menyelenggaran program studi D-3 dan D-4 Analis Kesehatan. Prodi sudah terakreditasi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Namun, USB tetap berusaha memperoleh akreditasi yang lebih baik lagi. Hal ini sudah diupayakan dengan studi lanjut bagi para dosen pengampu.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan USB, Ratno Agung Samsumaharto, SSi., M.Sc menjelaskan kegiatan rekruitmen itu merupakan bagian dari bentuk dukungan program jaminan kerja dengan cara menjalin kerjasama dengan pengguna lulusan. Selain itu juga untuk melengkapi data pada borang akreditasi program studi yang menyangkut tentang jaminan kerja bagi lulusan.

Sampai saat ini, tambahnya, USB sudah menerima permohonan dari sejumlah instansi/perusahaan untuk melakukan rekruitmen bagi lulusan D-3 dan D-4 Ankes USB, satu diantaranya Laboratorium Klinik Cito. “Dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini otomatis lulusan D-3 dan D-4 Ankes mempunyai peluang kerja yang cukup luas dan hal ini bisa diindikasikan dengan masa tunggu para lulusan nol tahun” katanya. (rel/sis)

CATEGORIES
TAGS