Wabup Buka Sosialisasi Program Perlindungan Sosial

Loading

Laporan: Redaksi

dr Cellica

dr Cellica

KARAWANG, (Tubas) – Sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan basis data terpadu Rumah Tangga Sasaran (RTS) berdasarkan nama dan alamat yang akan dipergunakan oleh pemerintahan guna percepatan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Kegiatan Sosialisasi Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) yang digagas oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karawang, di Gedung Singaperbangsa Lt. III, pekan lalu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang dr Cellica mengatakan, sebagaimana dimaklumi, program untuk mewujudkan kesejahteraan yang dilaksanakan pemerintah belum seluruhnya tepat sasaran. Kelompok masyarakat menengah ke bawah belum sepenuhnya menikmati program peningkatan kesejahteraan yang dicanangkan pemerintah.

Untuk itu, Juli-Agustus 2011, BPS kembali melaksanakan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS 2011), yaitu Pendataan Rumah Tangga Menengah ke bawah dengan menggunakan data dasar hasil Sensus Penduduk 2010 (SP2010). PPLS 2011 ini akan menghasilkan basis data terpadu nasional yang selanjutnya dapat dipergunakan oleh seluruh instansi/lembaga pemerintah pusat maupun daerah, khususnya terkait berbagai program perlindungan sosial bagi rumah tangga menengah ke bawah.

Di samping itu, menurut Wakil Bupati melalui kegiatan ini diharapkan para peserta mendapatkan basis data terpadu rumah tangga sasaran (RTS) berdasarkan nama dan alamat yang akan dipergunakan oleh pemerintahan guna percepatan penanggulangan kemiskinan, khususnya di Kabupaten Karawang. (agus safutra)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS