Wow, Wajah Jokowi di Cover Majalah TIME Jadi Trend di Sosmed

Loading

Jokowi, A New Hope, menjadi cover majalah TIME edisi 27 Oktober.

Jokowi, A New Hope, menjadi cover majalah TIME edisi 27 Oktober.

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Hari ini dunia maya dibanjiri oleh gambar Presiden Terpilih Jokowi yang terpampang di sampul majalah TIME. Tertulis “A New Hope” (Harapan Baru, red) di sudut kiri bawah cover majalah tersebut. Dari pengamatan tubasmedia.com, foto tersebut menjadi viral dan tersebar luar bak meme di situs-situs media sosial terutama Facebook dan Twitter.

Edisi majalah TIME dengan cover Jokowi tersebut rencananya akan terbit 27 Oktober, tepat sepekan setelah pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI.

Seperti dilansir di situsnya, TIME memberikan sedikit penjelasan tentang edisi Jokowi tersebut : “Indonesia is the world’s fourth most populous nation, a democracy with rich natural resources and more Muslims than any other country on the planet. And it just elected a new President. Meet Joko Widodo.”

Jika diterjemahkan secara bebas artinya adalah “Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, sebuah negara demokrasi yang kaya akan sumber daya alam, jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Dan baru saja memilih Presiden yang baru. Perkenalkan Joko Widodo.”

Selain itu, persiapan pelantikan Jokowi yang sedianya akan berlangsung 20 Oktober nanti juga tidak kalah meriah. Sejumlah relawan, artis, dan figur publik yang tergabung dalam Panitia Nasional Syukuran Rakyat Jokowi-JK juga berencana ikut meramaikan pelantikan tersebut. Presiden Baru akan disambut dengan acara pelepasan lampion di seluruh wilayah Indonesia, selain beberapa acara lainnya seperti konser salam tiga jari dan kirab budaya.

Pelepasan lampion ini, jika berhasil, akan membuat rekor baru yang akan dicatatkan di Museum Rekor Indonesia (Muri). Menurut rencana, pelepasan lampion akan dilakukan serentak di 31 daerah dengan total sebanyak 17.840 lampion. Angka tersebut adalah simbol yang melambangkan seluruh pulau yang ada di Indonesia. (houtman)

CATEGORIES
TAGS