Bersihkan Pungli

KRUI, (tubasmedia.com) –  Tujuan diselenggarakan rapat lengkap sosialisasi gerakan sapu bersih pungutan liar, agar jangan ada pelaku korupsi yang tertangkap tangan. Atau zero kasus atas keberhasilan pencegahan.

Hal itu dikatakan Edy Mukhtar, Kepala Inspektorat Pesisir Barat Lampung di gedung Darma Wanita kepada tubasmedia.com, Selasa 28/11.  “Rapat koordinasi lengkap satuan tugas Saber Pungli  di Kabupaten Pesisir Barat dilaksanakan satu bulan sekali dinas terkait dan seluruh aparat penegak hukim diundang,” kata dia.

Edy Mukhtar berharap dengan digelarnya sosialisai saber pungli  semua yang tertuang  di SK bupati Pesibar sebagai personil saber pungli untuk dapat memahami tugas dan fungsinya secara maksimal, sebab aturan baku dari pusat tidak ada.

“Tinggal bagaimana kita menyesuaikannya saja, misalnya bagian pencegahan dan intelijen, laporanya kepada siapa, intinya sosialisasi ini agar memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing,” kata Edy Mukhtar.

Acara tersebut dihadiri berbagai dinas dan instansi seperti Dinas Perhubungan Pesibar, Pendidikan, Syahbandar, Kapolres Lampung Barat, Kajari Liwa dan rencananya akan dipimpin langsung Bupati Pesibar Agus Istiqlal. (agustiawan).

Berita Terkait

Komentar

Komentar