BPK Sebut Andi Terlibat Hambalang

Laporan: Redaksi

Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng

Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng diduga terlibat dalam kasus proyek pembangunan pusat pendidikan pelatihan olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Menanggapi hasil audit BPK itu, Andi Mallarangeng menegaskan ia siap bertanggung jawab. Menurutnya, hasil audit investigatif BPK harus dihormati. “Siapa pun dia yang melakukan penyimpangan harus bertanggungjawab secara hukum. Diusut aja karena KPK sekarang sedang melakukan pengusutan dan saya harap segera dituntaskan pengusutan supaya jelas duduk perkaranya bagaimana,” kata Andi, di Kemenpora, Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui terkait hasil audit BPK yang menyatakan keterlibatan dirinya dalam kasus dugaan korupsi Hambalang. “Sampai sekarang saya belum menerima hasil dari auditor BPK tersebut. Saya belum bisa jelaskan secara detail karena belum bisa melihat hasilnya,” kilahnya.

Selain itu, Andi juga membantah dia membiarkan anak buahnya melakukan penyelewengan dalam penanganan proyek tersebut. “Tentu saya tidak lakukan pembiaran. Kalau pembiaran-pembiaran saya tidak mungkin, tidak lakukan penyimpangan,” ucap mantan juru bicara presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Diberitakan sebelumnya, dari laporan hasil penyelidikan (LHP) BPK itu, Andi diduga membiarkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Seskemenpora) melaksanakan wewenang Menpora dan tidak melaksanakan pengendalian dan pengawasan sebagaimana dimaksud PP 60 Tahun 2008. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar