Bupati Apresiasi Film Pelajar

Kru Papringan Picture SMAN 1 Kutasari menerima uang pembinaan dari Bupati Purbalingga, Sukento Ridho Marhaendrianto

TERIMA UANG – Kru Papringan Picture SMAN 1 Kutasari menerima uang pembinaan dari Bupati Purbalingga, Sukento Ridho Marhaendrianto, Selasa (23/9)

PURBALINGGA, (tubasmedia.com) – Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto menyaksikan pemutaran Film Pendek karya pelajar Purbalingga yang berhasil meraih penghargaan di ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014. Film produksi Papringan Picture dengan judul Penderes dan Pengidep tersebut disutradarai Achmad Ulfi, pelajar SMAN 1 Kutasari, Purbalingga.

Film Penderes dan Pengidep meraih penghargaan khusus Piala Dewantara, dengan kategori Apresiasi Film Independen Pelajar Terbaik AFI 2014 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, di Istana Maimun, Medan beberapa waktu lalu. Film ini mengangkat kisah keluarga pengrajin gula kelapa. Suami sebagi penderes atau penyadap nira, sedangkan istrinya di sela-sela kesibukan membuat gula, masih bekerja sebagai pengidep atau pembuat bulu mata palsu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga, saya memberikan apresiasi yang luar biasa, mudah-mudahan dengan film-film yang diproduksi oleh anak muda Purbalingga, khususnya para pelajar, akan menambah motivasi pelajar yang lain guna meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Sukento, Selasa (23/9).

Pemutaran film Penderes dan Pengidep merupakan bentuk apresiasi atas apa yang telah diraih pelajar Purbalingga, harapannya agar masyarakat peduli dengan kegiatan semacam ini. Menurut Sukento pihaknya sedang berupaya agar film-film pendek karya pelajar Purbalingga dapat diputar sebagai hiburan penumpang pesawat Garuda Indonesia. Dengan demikian karya-karya mereka bisa mendatangkan keuntungan finansial. (joko suharyanto)

Berita Terkait

Komentar

Komentar