Bupati Pesibar: Kalau tak Mampu Bekerja, Besok Saya Ganti…

KRUI, (tubasmedia.com) – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, menyentil dua pejabatnya. Kedua pejabat eselon dua tersebut dinilai kurang mampu mengemban tugas. Karenanya orang nomor satu di Pesibar ini langsung menegurnya.

“Kalau tak mampu bekerja lebih baik mundur saja dari jabatan kepala dinas, besok saya ganti,” ujar bupati.

Selain itu  bupati juga sangat berharap agar para kepala dinas, kepala badan dan seluruh pegawai pemerintah Pesisir Barat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang ditargetkan dapat dicapai. Begitu juga kepada para camat agar  menghimbau bahkan melarang warganya untuk tidak lagi menjual tanah di pinggiran pantai yang ada di Pesibar. Kepada para kepala dinas, Bupati juga berseru agar bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Dinas Perijinan diharapkan mampu  menambah lampu penerangan jalan, Dinas Pendidikan harus memperhatikan pagar  sekolah jangan hanya memasang pagar di bagian depan saja

Bbegitu juga Dinas Catatan Sipil harus meningkatkan kinerjanya terutama dalam melayani masyarakat pembuatan KTP, Dinas Pemuda dan Olah Raga harus menghargai atlet yang berprestasi, begitu juga dengan  Badan Pendapatan Daerah.

‘’Bila perlu mengeluarkan kebijakan yang kurang populer yakni menaikkan pajak demi menambah pundi-pundi pendapatan kita,’’ tegas bupati.

Kepada Polisi Pamong Praja (Pol PP) dia minta agar rajin turun ke lapangan terutama  di pinggir pantai guna mencegah  muda-mudi melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan motto negeri.

Selain bupati, Sekretaris Daerah Pesibar Azhari  juga ikut  memberikan pengarahan. Dia berharap tidak ada lagi pejabat yang mentang-mentang sehingga lupa dengan kinerjanya.

‘’Jangan karena merasa dekat dengan bupati  tata cara jabatan atau struktur jabatan tidak dipakai lagi. Ini tidaklah baik, makanya ke depan seluruh jajaran pegawai di Pesibar harus ada etika. Kalau bahasa Lampungnya Petatah-Petitih,”ucap Sekda. (agustiawan)            

Berita Terkait

Komentar

Komentar