Bupati Pesibar, Lantik Enam Penyuluh Pertanian

KRUI, (tubasmedia.com) – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, Senin 25/9 menyerahkan enam Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Keenam CPNS tersebut akan ditempatkan di lima kecamatan yakni, Kecamatan Bengkunat, Krui Selatan,Way Krui , Lemong dan Pesisir Utara.

Dalam sambutan tak tertulisnya Agus Istiqlal mengatakan dengan diangkatnya enam orang penyuluhan pertanian di lingkungan Dinas Pertanian Pesibar diharapkan dapat memberikan hasil yang positif bagi dunia  pertanian di negerinya para Saibatin dan Para Ulama sehingga kehidupan petani menjadi sejahtera.

”Mudah-mudahan semakin bertambanya petugas penyuluh pertanian yang ditugaskan di Pesibar dapat mengangkat hasil dan kesejahteraan petani,” terang bupati.

Sementara itu saat ditemui di aula Pemkab Pesibar, Kepala Dinas Pertanian Pesibar Ir Jalaludin  berharap agar pemerintah pusat dapat lebih banyak lagi mengangkat tenaga penyuluhan pertanian menjadi CPNS khususnya di Pesibar, sebab saat ini Pesibar kekurangan PNS peyuluh pertanian.

Ditambahkan idealnya satu pekon/desa memiliki satu penyuluh PNS, sementara Pesibar saat ini hanya memilik 27 penyuluh PNS .

“Harapan kami tentunya untuk meningkatkan hasil pertanian dibutuhkan penyuluh yang handal,”tutur Jalaludin. (agustiawan)  

Berita Terkait

Komentar

Komentar