Bupati Taput Launching Beras ‘NATABO’.

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten II Osmar Silalahi dan Direktur Perusda Pertanian, Siswanto Hutasoit me-launching beras ‘NATABO’ produksi Perusda Pertanian di Kantor Perusda Pertanian, Tarutung (Selasa, 15/8).

Bupati terlebih dahulu melakukan pengguntingan pita sebagai tanda beras ‘NATABO’ resmi dilepaskan ke pasar dengan harga Rp 11.000/Kg. Pada kesempatan tersebut Bupati bersama seluruh undangan mencicipi nasi NATABO.

Bupati yakin dengan adanya terobosan ini, Taput akan lebih dikenal dengan hasil pertaniannya terutama dalam mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan berharap agar para pengusaha turut serta membantu pengembangan pemasaran produk daerah.
“Beras ‘NATABO’, selain nikmat juga harganya terjangkau. Produk ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan semangat kerja kepada para petani dan juga meningkatkan PAD Taput,” ucap Bupati.

Dalam laporannya Direktur Perusda Pertanian menyampaikan bahwa beras NATABO adalah hasil pertanian masyarakat Taput dari beberapa kecamatan seperti Muara, Pagaran, Pangaribuan dan Luat Pahae. Launching tersebut juga dihadiri para pimpinan OPD/Unit Kerja/Perusda dan para pedagang beras.(toni)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar