Bupati Taput Minta Semua Umat Jaga Kekondusifan

TARUTUNG, (tubasmedi.com) – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengajak seluruh umat Islam di Taput, khususnya para Ulama untuk tetap berperan aktif menjaga kekondusifan lingkungan masing-masing.

Hal itu diucapkan bupati saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Taput di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, (Minggu, 12/11).

Bupati saa itu didampingi FKPD Taput/mewakili, Ketua MUI Sumut Abdul Hamid Ritonga, Sekretaris MUI Sumut Arifin Syah dan Ketua MUI Taput Samsul Pandiangan.

“Kita semua harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Tidak berlebihan apabila saya mengatakan bahwa Taput sebagai miniatur kebhinekaan Indonesia, dimana kerukunan beragama selalu terjaga dengan baik,” ucap Bupati.

Bupati juga menjelaskan Taput dapat dibangun apabila ada persatuan dan persamaan pandangan sehingga bisa fokus pada tujuan utama yaitu kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga harus yakini bahwa kekayaan alam yang dimiliki akan mampu mensejahterakan Taput. Semoga Musda ini akan memberikan hasil yang berdampak positif bagi Ulama dan pembangunan secara umum di Taput,” kata bupati yang dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda resminya pelaksanaan Musda VI.

Panitia penyelenggara,  Adnan Syahmadan Panggabean menatakan musda dengan tema ‘Mengeguhkan Peranan Ulama Dalam Mewujudkan Ummat yang Islami dan Pancasilais di Tapanuli Utara’ diikuti 101 peserta yang memiliki hak suara terdiri dari Dewan Penasehat, Pengurus Harian MUI, utusan kecamatan, Lembaga Pendidikan Islam, utusan Tokoh Masyarakat dan Ormas Islam dengan agenda.

Salah satu hasil Musda tersebut adalah dengan terpilihnya Pengurus MUI Taput 2017-2022 antara lain: Ketum Ust Samsul Pandiangan, Sekum: Ust Nazar L Tambunan dan Bendahara Enrico Siregar.(tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar