Bupati Terima Senkom Mitra Polri Banyumas

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUMAS, (Tubas) – Bupati Banyumas Drs. Mardjoko, MM didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Agus Nur Hadie, SSos MSi, Rabu (13/4), menerima Pengurus Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Banyumas. Rombongan pengurus Senkom terdiri dari H. Sutanto (Pembina 1), Suprapto, S.Pd. (Ketua), David Kurniawan, ST (Wakil Ketua 1), Katsir Muhammad Yasier (Wakil Ketua 2) dan Kusnadi (Wakil Ketua 3).

Menurut keterangan Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyumas, Suprapto, S.Pd, audiensi tersebut dilaksanakan terkait dengan terbentuknya kepengurusan Senkom Banyumas periode 2011-2016. Suprapto berharap, melalui audiensi keberadaan Senkom akan dikenal di jajaran Pemkab Banyumas, sehingga ke depan eksistensi Senkom diakui dan Senkom dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Banyumas.

Sebelumnya, menurut Suprapto, kegiatan serupa telah dilakukan dengan jajaran Polres Banyumas, Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpollinmas), serta Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Banyumas.

Dalam audiensi yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut, Suprapto sekilas menjelaskan keberadaan Senkom di Kabupaten Banyumas. Menurutnya, Senkom Mitra Polri adalah ormas yang memiliki tujuan utama untuk turut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai respons terhadap kebijakan Kapolri tentang Perpolisian Masyarakat. Di Kabupaten Banyumas, katanya, Senkom berdiri sejak tahun 2004 dan saat ini memiliki anggota 70 orang. (Tendy R)

Berita Terkait

Komentar

Komentar