Cagub dari Dinasti Politik Rentan dengan Korupsi, Maka Jangan Dipilih

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih calon kepala daerah yang berasal dari dinasti politik.

Calon kepala daerah yang berasal dari dinasti politik dinilai rentan dengan tindak pidana korupsi.

Menurutnya kepala daerah yang berasal dari politik dinasti cenderung melakukan tindakan korupsi. Karena sudah ada jaringan korupsi yang terbentuk di sekitar pejabat publik.

“Karena dari beberapa dinasti yang kita urusan dengan KPK kan keliatan, ada yang didikte suaminya, bapaknya, kan pernah terekam semua,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini tidak hanya satu daerah yang memiliki paslon berbau dinasti politik, salah satunya Pilkada Banten. Saat ini salah satu calon Wakil Gubernur Banten Andhika Azrumy merupakan anak kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Choisyah yang saat ini masih diproses hukum di KPK.

Selain itu, masih ada beberapa kasus yang sedang didalami seperti kasus TPPU Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan yang merupakan adik kandung mantan Gubernur Banten.

Agus mengatakan kasus TPPU Wawan merupakan kasus lama yang akan dituntaskan. “Itu (TPPU Wawan) termasuk 180 kasus yang hutang yang akan diselesaikan,” tandasnya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar