Di Gresik, Prabowo Diteriaki “Jokowi…Jokowi…”

GRESIK, (tubasmedia.com) – Kedatangan Prabowo Subianto di Gresik disambut ratusan relawan pendukung Jokowi. Para relawan menyambut di kawasan Gresik Kota Baru (GKB) atau di dekat tempat berlangsungnya acara dengan teriakan ‘Jokowi’.

Prabowo yang usai menjalani kampanye di Kabupaten Pasuruan tiba dengan helikopter. Prabowo mendarat sekitar pukul 15.00 WIB di lapangan yang berada di Jalan Jakarta Perumahan GKB. Kedatangannya disambut ratusan pendukung dan simpatisan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Namun, sepanjang perjalanan menuju lokasi kampanye, sejumlah pendukung Capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf juga melakukan penyambutan di jalur yang dilalui Prabowo. Itu terlihat di kawasan Metro Park CBD (Central Business District) GKB, Gresik.

Ratusan massa pendukung Jokowi membentangkan spanduk bertuliskan ‘Selamat Datang #Pak Prabowo Di Gresik Jawa Timur Kota Wali dan Para Kiai Maaf**Tetapi Warga Gresik Tetap Jokowi Wae..#No.1 Presiden 2019-2024’. Selain itu mereka juga melakukan orasi.

“Jokowi…Jokowi,” teriak para pendukung Jokowi saat Prabowo hendak melintas di kawasan GKB, Gresik, Senin (25/2/2019).

Beruntung dalam kejadian ini tidak terjadi aksi anarki antar kedua pendukung nomor urut 02 dan 01. Jajaran Polres Gresik yang berada di lokasi dengan sigap mengamankan kedua kubu.

Kapolres Gresik Wahyu Sri Bintoro mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan all out sebelum dan sesudah Capres nomor urut 02 berkampanye di Kota Pudak, Gresik.

“Pengamanan Polres all out. Memang ada massa yang pro dan kontra dengan kedatangan Pak Prabowo sehingga Polres melakukan pengamanan di setiap titik-titik simpul yang memungkinkan terjadinya bentrokan antar kedua kubu. Namun sampai acara selesai acara berjalan tertib aman dan lancar,” kata Wahyu.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar